The FED Belum Akan Mengubah Kebijakan Moneter US, USD Cenderung BEARISH

Jakarta, 12 April 2021, 07.45 WIB ( Lilis )

Setahun setelah Covid melanda US , data ekonomi telah positif pada umumnya, dengan 916.000 pekerjaan yang lebih baik dari perkiraan dibuat pada bulan Maret dan beberapa pejabat Fed menyarankan menjalankan satu juta pekerjaan baru sebulan mungkin dilakukan akhir tahun ini.

Tetapi Powell menegaskan kembali bahwa Fed tidak akan mengubah kebijakan suku bunga mendekati nol dan pembelian obligasi sebesar $ 120 miliar per bulan.

Para pejabat bermaksud untuk mempertahankan dukungan untuk ekonomi sampai pemulihan sebagian besar selesai, dan “tetap bersama orang-orang itu dan dukung mereka saat mereka mencoba untuk kembali ke kehidupan mereka sebelumnya, yang berhasil.”

Namun, bahkan dengan peningkatan lapangan kerja yang besar di bulan Maret, pasar tenaga kerja tetap 8,4 juta pekerjaan lebih pendek dari posisi sebelumnya pada Februari 2020.

Pemantulan kembali juga tidak merata. Tingkat pengangguran adalah 6% secara nasional, tetapi 9,6% untuk kulit hitam dan 7,9% untuk Hispanik versus 5,4% untuk kulit putih, dan 8,2% untuk mereka yang tidak memiliki ijazah sekolah menengah versus 3,7% untuk mereka yang memiliki gelar sarjana.

Kerangka kerja Fed yang baru memberi bobot lebih pada penciptaan lapangan kerja, dan membangun tunjangan inflasi untuk berjalan di atas target 2% bank sentral untuk sementara waktu tanpa campur tangan Fed untuk mengendalikannya.

“Kami tidak ingin inflasi naik secara material di atas 2% dan kembali ke … hari-hari inflasi lama yang buruk,” di tahun 1970-an, kata Powell.

Powell mengatakan baru-baru ini pada hari Kamis bahwa kenaikan pembacaan inflasi yang akan datang kemungkinan akan bersifat sementara dan tidak akan menyebabkan The Fed mengubah rencananya untuk kebijakan moneter.

 

 

Kesimpulan :

  • Pasar tenaga kerja US tetap 8,4 juta pekerjaan lebih pendek dari posisi sebelumnya pada Februari 2020 dengan tingkat pemantulan kembali yang tidak merata ( baik secara ras maupun tingkat pendidikan )

 

  • Fed tidak akan mengubah kebijakan suku bunga mendekati nol dan pembelian obligasi sebesar $ 120 miliar per bulan.

 

  • Kerangka kerja Fed yang baru memberi bobot lebih pada penciptaan lapangan kerja, dan membangun tunjangan inflasi untuk berjalan di atas target 2% bank sentral untuk sementara waktu tanpa campur tangan Fed untuk mengendalikannya

 

 

 

Efek terhadap pasar : USD cenderung BEARISH

 

What To Pair   : CAD

Alasan             :  Harga minyak mentah mengalami kenaikan,

                              sedangkan cadangan minyak   mentah AS mengalami penurunan.

 

Currency Scoring :

USD = 0,0

CAD = 4,4

 

Direction : Bearish ( SELL )

 

Timeframe : Daily ( D )

About Reza Aswin

Check Also

Krisis Bahan Bakar Membuat Warga Inggris Lebih Berhati Hati Dalam Berbelanja

Surabaya 12 Oktober 2021 Oleh: Leo Andre             Konsorsium Ritel Inggris mengatakan belanja ritel kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami