Ukraina Dilanda Serangan Siber Membuat AS Mempertanyakan Mundur nya Pasukan Russia

Surabaya,16 Febuary 2022

Oleh: Leo Andre

Editor : Steven G. Tunas

 

Ukraina mengatakan telah terkena serangan dunia maya pada Selasa, tampaknya menyalahkan Rusia, karena pernyataan Moskow tentang penarikan sebagian pasukan disambut dengan skeptisisme Barat. Presiden AS Joe Biden memperingatkan dia akan bergerak dengan sekutu untuk menanggapi peretasan dunia maya dan mengatakan serangan Rusia tetap ada kemungkinan.Meski demikian Ukraina tidak mengatakan siapa yang bertanggung jawab atas serangan dunia maya itu. Ini membuat layanan pengguna Privatbank bank Ukraina melaporkan masalah dengan pembayaran dan aplikasi perbankan, sementara Oshadbank mengatakan sistemnya melambat. Ketegangan bertambah Ketika seorang diplomat Eropa mengatakan peretasan itu mengkhawatirkan karena serangan militer penuh di Ukraina kemungkinan akan didahului oleh serangan dunia maya.

Meski kemarin terjadi upaya dioplomatik antara negara Russia dan negara Natto, yang di tandai dengan Rusia yang menarik beberapa pasukan nya di perbatasan ukraina yang membuat ketegangan akan perang mulai terlihat mereda. Namun Kepala Nato mengatakan  Rusia sering meninggalkan peralatan militer setelah latihan, menciptakan potensi pasukan untuk berkumpul Kembali, Pada konferensi pers bersama dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz.

Pelaku pasar menjadi bingung pada minggu ini karena krisis Ukraina menambah kekhawatiran yang ada atas tekanan inflasi dan penarikan stimulus oleh Federal Reserve . Indeks harga produsen AS melonjak pada Januari lebih dari perkiraan karena perusahaan bersaing dengan rantai pasokan dan kendala tenaga kerja.

 

Dampak Terhadap Pasar: XAU/USD Bearish

Entry Sell

R1: 1894.87

R2: 1952.09

R3: 1990.94

Take Profit

S1: 1722.21

S2: 1678.18

S3 :  1634.22

Sumber Berita:

https://www.bloomberg.com/news/articles/2022-02-14/rising-yields-dollar-climb-shadow-asia-stock-open-markets-wrap?srnd=premium-asia

https://www.reuters.com/world/europe/markets-rise-report-partial-russian-pullback-ukraine-border-2022-02-15/

https://www.bloomberg.com/news/articles/2022-02-15/biden-says-ukraine-invasion-risk-remains-awaits-russia-pullback?srnd=premium-asia

About Reza Aswin

Check Also

Angka CPI Amerika Serikat Menurun, Namun Masih Melebihi Ekspektasi

Rio Wibawa Jakarta, 12 Mei 2022, 11:59 WIB   Tingkat inflasi Amerika Serikat yang dirilis …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Hubungi Kami