Wednesday , 30 November 2022

US Dollar Terkoreksi Turun

Jakarta , 18 Oktober 2022 By. Reza Aswin

Apa yang terjadi di pasar

Setelah para pelaku pasar memakan sentiment atas penguatan US Dollar karena The Fed terus menaikan suku bunga secara agresif, maka saat mendekati FOMC Meeting tanggal 2 November, para pelaku pasar mulai kembali melepas US Dollar dalam usaha taking profit. Selain itu adanya pemilihan Kongres Amerika Serikat pada tanggal 8 November dapat menjadikan ketidakpastian bagi geopolitik di negara Paman Sam. Saat ini Pemerintahan dan Parlemen Amerika Serikat dikuasai oleh Partai Demokrat dan seperti pada pemilihan tahun 2016 bahwa ketakutan Amerika Serikat terhadap direntasnya system pemilu oleh Rusia dan Iran merupakan gangguan keamanan nasional bagi AS.

Dari negara negara penghasil minyak dunia OPEC dan OPEC+ sepakat untuk menurunkan produksi mereka setidaknya 2 juta barel per hari. Keputusan negara OPEC+ ini bertujuan untuk menjaga harga minyak dunia stabil disaat terjadi penurunan permintaan akan minyak di China dan Eropa karena perlambatan ekonomi. Keputusan negara OPEC+ ini mendapat dukungan dari negara OPEC. Keadaan ini tentunya akan membuat negara penghasil minyak terbesar ke 3 di dunia diluar negara OPEC seperti negara Canada, akan mempunyai dampak positif dalam beberapa waktu kedepan.

 

Efek Terhadap Pasar

Turunnya produksi minyak dunia oleh negara OPEC+ termasuk negara Canada akan membuat harga minyak jauh lebih stabil dan dapat menguatkan mata uang Dollar Canada terhadap mata uang US Dollar dalam beberapa waktu kedepan.

 

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDCAD  bergerak dalam range  1.3744 – 1.3618

Trading Plan :

Sell Limit 1.3744 – 1.3808 dengan target 1.3546 – 1.3618

Stoploss 1.3919

Grafik USDCAD timeframe D1

Disclaimer

Baca Juga :   Pelemahan Signifikan Dapat Terjadi Pada Mata Uang Yen

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang. Perhitungkan money management sangat diperlukan sebelum melakukan transaksi mengingat setiap transaksi dalam forex dapat berakibat habisnya dana yang ditransaksikan.

About Reza Aswin

Check Also

Dollar Kanada Akan Terpengaruh Pelemahan Harga Minyak

Rio Wibawa Instagram: @rw_fxfunda Jakarta, 21 November 2022, 11:14 WIB Harga minyak dunia kembali turun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami