USDCAD Bullish Ketika Tidak Ada Kesepakatan Antara Canada dan Amerika Atas Pembatasan Terkait Pandemic Covid Pada Pertemuan KTT G7

Tangerang, 15 Juni 2021 09.15 WIB oleh Suzan Tengkar

 

Presiden AS Joe Biden dan Perdana Menteri Canada Justin Trudeau menghadiri sesi selama KTT G7 di Carbis Bay, Cornwal. Pada hari Minggu, Perdana Menteri Canada Justin Trudeau mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan Presiden AS Joe Biden tentang bagaimana mencabut pembatasan  terkait pandemi antara kedua negara tetapi menjelaskan bahwa tidak ada terobosan yang dicapai. Para pemimpin bisnis AS dan Canada telah menyuarakan keprihatinan yang meningkat tentang larangan perjalanan yang tidak penting sehubungan dengan COVID-19 yang pertama kali diberlakukan pada Maret 2020 dan diperbarui setiap bulan sejak saat itu.  Pembatasan perbatasan telah mencekik pariwisata antara kedua negara. Bisnis Canada, terutama maskapai penerbangan dan mereka yang bergantung pada pariwisata, telah melobi pemerintah Liberal untuk melonggarkan pembatasan.

Ekonomi Amerika dalam tahap yang terus membaik terlihat dari jumlah pengganguran berkurang dan tingkat inflasi yang meningkat, para pengamat ekonom melihat signal The Fed akan melakukan taper dimana ini menandakan Index Dollar akan menguat.

 

Kesimpulan :

Tidak ada  kesepakatan diskusi antara PM. Trudeau dan Presiden Biden atas pencabutan pembatasan terkait pandemic Corona dapat menguatkan USDCAD.

 

Trading Plan :

Buy Limit USDCAD di 1.2076 – 1.2119 dan Take Profit di 1.2162 – 1.2206

About Reza Aswin

Check Also

SIDNEY MEMPERPANJANG LOCKDOWN

Valentinus, 29 Juli 2021 Wabah covid semakin memburuk di sidney australia, pemerintah akan memperpanjang lockdown. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami