USDCHF Bearish Adanya Antusias Pelonggaran Lockdown dan Penguatan Vaksin Covid 19 di Swiss

Tangerang, 15 April 2021 07.45 WIB by Suzan Tengkar.

Pada hari Rabu, Pemerintah Swiss mengumumkan pelonggaran lebih lanjut dari pembatasan COVID-19, memungkinkan untuk membuka kembali restoran, bioskop, teater, tempat konser dan acara olahraga berlangsung dengan penonton  mulai minggu depan. Swiss akan menyelidiki cara untuk memperkuat vaksin COVID-19 dalam negeri serta pengembangan dan produksi obat, hal ini dilakukan ketika permintaan global melebihi pasokan karena meningkatnya infeksi di dalam dan luar negeri. Pemerintah juga mengumumkan bahwa mereka menyisihkan $ 100 juta untuk membeli terapi antibodi yang mahal, termasuk dari Regeneron yang berbasis di AS dan pembuat obat Swiss Roche.

Semalam Ketua Fed Jerome Powell mengatakan Federal Reserve akan mengurangi pembelian obligasi bulanannya sebelum berkomitmen untuk menaikkan suku bunga, ia akan mengklarifikasi urutan perubahan kebijakan moneter yang masih berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun di masa depan. The Fed saat ini membeli $ 120 miliar sebulan dalam sekuritas yang diterbitkan pemerintah dan yang didukung pemerintah, dan telah berjanji untuk terus melakukan itu sampai ekonomi pulih sepenuhnya. Program itu akan mulai dihentikan sebelum Fed sampai pada titik menaikkan suku bunga target dari tingkat mendekati nol, cara utama kedua di mana bank sentral saat ini mendukung perekonomian.

Dolar merosot ke posisi terendah tiga minggu pada hari Rabu karena imbal hasil Treasury bertahan di bawah tertinggi baru-baru ini, mengurangi daya tarik relatif dari mata uang AS.

Sumber:

https://www.reuters.com/article/us-health-coronavirus-swiss/swiss-to-further-relax-covid-19-restrictions-from-next-week-idUSKBN2C1225?il=0

https://www.reuters.com/article/us-health-coronavirus-swiss-production/swiss-govt-looks-to-boost-domestic-covid-19-vaccine-therapy-production-idUSKBN2C11ZZ?il=0

https://www.reuters.com/article/us-global-forex/dollar-at-three-week-lows-as-treasury-yields-subdued-idUSKBN2C1052?il=0

https://www.reuters.com/article/us-usa-fed-powell/powell-qe-taper-likely-well-before-interest-rate-increase-idUSKBN2C12HZ?il=0

 

Kesimpulan :

Rencana pelonggaran lockdown dan penguatan vaksin Covid 19 di Swiss akan mempercepat pemulihan ekonomi di Swiss sehingga dapat membuat mata uang Swiss (CHF) menguat.

Program QE tdak akan diberhentikan  sebelum Fed sampai pada titik menaikkan suku bunga target dari tingkat mendekati nol, artinya Index Dollar USD masih akan melemah.

 

Efek terhadap pasar :

Rencana pelonggaran lockdown dan penguatan vaksin di Swiss membuat USDCHF Bearish.

 

Trading Plan :

Sell Limit USDCHF di 0.9240 – 0.9288 dan TP di 0.9145 – 0.9193

About Reza Aswin

Check Also

SIDNEY MEMPERPANJANG LOCKDOWN

Valentinus, 29 Juli 2021 Wabah covid semakin memburuk di sidney australia, pemerintah akan memperpanjang lockdown. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami