Saturday , 27 November 2021

Utang AS Menghadapi bayangan Default,Yellen Menghadapi Ujian Terbesar

Surabaya,28 September 2021

Oleh: Leo Andre

Yellen, yang muncul di sidang kongres, menguraikan skenario mengerikan di mana lembaga keuangan mungkin mencoba melakukan pembayaran yang tidak dapat mereka tanggung, karena Departemen Keuangan kehabisan uang, yang mengarah ke kaskade cek yang terpental. Dia menolak gagasan yang dipegang oleh beberapa Partai Republik bahwa krisis ekonomi dapat dihindari, memperingatkan bahwa tidak ada rencana darurat rahasia.

Dalam panggilan telepon dengan Ms. Yellen minggu lalu, Mr. Brady mengatakan bahwa dia mengatakan kepada sekretaris bahwa dia akan senang bekerja dengannya dalam kerangka kerja bipartisan yang berfokus pada stabilitas keuangan dan membatasi pengeluaran pemerintah tetapi, kecuali itu, Demokrat seharusnya tidak mengharapkan Partai Republik untuk membantu mereka mengatasi batas utang.Demokrat ingin memasangkan peningkatan batas utang federal dengan undang-undang agar pemerintah tetap didanai hingga awal Desember.

Tony Fratto, seorang pejabat Departemen Keuangan selama pemerintahan Bush, menyesalkan bahwa Yellen beroperasi tanpa pengaruh apapun. Demokrat, katanya, ,tampaknya salah perhitungan ketika mereka berpikir bahwa Partai Republik akan terlalu malu untuk memblokir pemungutan suara batas utang setelah mendukung penangguhan batas pinjaman ketika Presiden Donald J. Trump menjabat.

Sumber Berita:

https://www.nytimes.com/2021/09/23/us/politics/debt-limit-fight-yellen.html

Efek Terhadap pasar: XAU/USD BULLISH

Score Ekonomi: USD:-0.38

Entry:S1:1732.90,S2:1717.24,S3:1686.95

Exit:1781.36

About Reza Aswin

Check Also

Inflasi Inggris berada di Tingkat Tertinggi dalam 10 Tahun

Rio Wibawa Jakarta, 18 November 2021, 09:17 WIB   Angka data inflasi Inggris yang berada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami