WHO IS HE

Reza Aswin | 6 Juli 2015

 

Tidak lama setelah rakyat Yunani memutuskan untuk tidak toleran terhadap “Proposal Penghematan” dari Troika maka krisis keuangan di Yunani mulai berimbas pada krisis politik. Yanis Varoufakis mengundurkan diri sebagai menteri keuangan Yunani, dimana orang kepercayaan Tsipras yang terkenal sulit bernegoisasi ini, dirasakan sebagai ganjalan bagi Troika untuk meng goal kan kesepakatan kesepakatan baru yg akan di buat nantinya. sebagai gantinya diangkatlah Euclid Tsakalotos.

Euclid Tsakalotos

Lahir di Rotterdam, Tsakalotos belajar politik, filsafat dan ekonomi di University of Oxford, satu angkatan dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Setelah lulus, ia menjadi dosen di bidang ekonomi di Universitas Kent, di selatan Inggris kemudian Dia pindah ke Athena pada awal 1990-an untuk menjadi dosen di sana. Ia juga telah menulis dan mengedit buku tentang krisis utang zona euro Yunani.

Tsakalotos dianggap sekutu dekat perdana menteri Yunani Alexis Tsipras dan ekonom yang bersuara lembut serta disukai oleh pejabat yang mewakili kreditor negara dan “troika” dari organisasi – Uni Eropa, Bank Sentral Eropa dan Dana Moneter Internasional.

Akankah kesepakatan antara Troika dan Yunani dapat terwujud melalui orang yang satu ini?

About Reza Aswin

To contact the editor responsible for this story : Reza Aswin at PT. ABC Future Indonesia, Email : rezafile1966@gmail.com

Check Also

Party is Over

Reza Aswin, 8 Mei 2017 Party is Over   Bagi para analis Fundamental, ini merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Hubungi Kami