Tuesday , 30 April 2024

Pelemahan Signifikan Dapat Terjadi Pada Mata Uang Yen

29 April 2022 – Daniel Octavianus

Bank of Japan mempertahankan stimulus besar-besaran pada Kamis dan berjanji untuk terus membeli obligasi pemerintah 10-tahun dalam jumlah tak terbatas untuk mempertahankan batas implisit 0,25%, menandakan tekadnya untuk fokus mendukung ekonomi yang rapuh. BOJ juga tidak mengubah panduannya untuk mempertahankan target suku bunga pada level saat ini atau lebih rendah.

Data AS yang akan dirilis Kamis diperkirakan menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat pada kuartal pertama, terutama karena lonjakan persediaan bisnis yang kurang kuat, tetapi ekonomi secara keseluruhan tetap kuat, kata seorang pejabat senior administrasi Biden. “Bisnis terus menambah inventaris mereka, hanya saja mereka tidak melakukannya secepat yang mereka lakukan pada kuartal sebelumnya. Jika Anda mengetahui angka PDB besok, saya pikir Anda kemungkinan akan melihat bahwa kondisi ekonomi masih sangat, sangat kuat,” kata Pejabat tersebut.

Dua dari empat bank besar Australia memperkirakan suku bunga acuan akan naik minggu depan dan yang ketiga melihat peningkatan risiko kenaikan setelah pembacaan inflasi yang mengejutkan kuat pada Rabu. National Australia Bank (NAB.AX) dan ANZ Bank (ANZ.AX) memajukan perkiraan kenaikan mereka dari Juni hingga Mei dan memperkirakan Reserve Bank of Australia (RBA) akan menaikkan suku bunga acuan 15 basis poin pada hari Selasa. Data yang diterbitkan pada hari Rabu menunjukkan inflasi mencapai tertinggi dua dekade kuartal terakhir dengan inflasi inti tahunan di 3,7% dan di atas kisaran target RBA 2-3%.

Baca Juga :   XAU/USD TERKOREKSI BULLISH

Kesimpulan :

 

JPY – dengan keputusan BOJ akan membuat pelemahan Yen terus berlanjut

USD – sekalipun ada sedikit perlambatan ekonomi, tetapi kedepannya akan terus menguat.

AUD – keputusan bank sentral Australia yang ditunggu pelaku pasar, dapat membuat AUD menguat.

 

About Reza Aswin

Senior Fundamental Analyst. 20 tahun berkecimpung di dunia trading forex, komoditi, dan hingga kini aktif menjadi analis fundamental.

Check Also

Akankah Emas Rally

Jakarta , 19 April 2024 By. Reza Aswin   Apa yang terjadi di pasar Pertanyaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami