AUDCAD Bearish – CADJPY Bullish Ketika Australia Membatalkan Kesepakatan dan Japan Berencana Lockdown.

Tangerang, 22 April 2021 12.50 WIB by Suzan Tengkar.

 

Menteri Luar Negeri Marise Payne Australia mengatakan keputusan untuk membatalkan dua kesepakatan antara negara bagian Victoria dan China on the Belt and Road Initiative diambil untuk memastikan konsistensi dalam hubungan luar negeri dan tidak ditujukan untuk negara mana pun. Skema ini sangat terfokus pada kepentingan nasional Australia. Ini tentang memastikan konsistensi hubungan luar negeri kita di seluruh Australia dan pasti tidak ditujukan pada satu Negara. Australia mencari hubungan yang jernih dan praktis dengan China, terutama ketika dunia muncul dari COVID-19.

Bank of Canada mengisyaratkan bahwa pihaknya dapat mulai menaikkan suku bunga pada akhir 2022, karena secara tajam meningkatkan prospek ekonomi Kanada dan memangkas laju pembelian obligasi menjadi C $ 3 miliar per minggu dari C $ 4 miliar. Pengurangan stimulus membuat bank sentral Canada berselisih dengan beberapa bank sentral utama lainnya, seperti Federal Reserve dan Bank Sentral Eropa, yang mengatakan mereka akan mempertahankan atau bahkan meningkatkan laju pembelian obligasi.

Pemerintah Jepang diperkirakan akan mengeluarkan keadaan darurat ketiga di Tokyo dan tiga prefektur barat yang dapat berlangsung sekitar dua minggu. Keadaan darurat yang diperbarui juga akan menimbulkan keraguan apakah Tokyo dapat menjadi tuan rumah Olimpiade pada bulan Juli, meskipun Perdana Menteri Yoshihide Suga ada jaminan bahwa itu akan berjalan sesuai rencana.

Sumber :

https://www.reuters.com/world/asia-pacific/australia-says-it-cancelled-state-deals-chinas-belt-road-over-national-interest-2021-04-22/

https://www.reuters.com/world/americas/c-posts-biggest-gain-10-months-bank-canada-cuts-stimulus-2021-04-21/

https://www.reuters.com/world/asia-pacific/recession-risk-looms-japan-eyes-3rd-state-emergency-contain-pandemic-2021-04-22/

 

 

Kesimpulan :

Keputusan pembatalan kerjasama  antara negara bagian Victoria dan China on the Belt and Road Initiative dimana Cina adalah mitra dagang terbesar Selandia Baru dan Australia.Hal ini dapat mempengaruhi perekonomian Australian tentunya dan dapat berakibat pelemahan mata uang AUD.

BOC memangkas pembelian obligasi menjadi C $ 3 miliar per minggu dari C $ 4 miliar (taper). Ini menunjukkan perekonomian Canada menguat sehingga menguatkan mata uangnya CAD.

Japan dihadapkan gelombang ke3 Covid 19 dan berencana untuk melockdown selama 2 minggu, hal ini tentunya akan mempengaruhi perekonomian Japan yang baru saja bangkit dengan adanya kenaikan ekspor.Tentunya hal ini berdampak dengan pelemahan mata uang JPY.

 

Efek Terhadap Pasar :

AUDCAD Bearish dan CADJPY Bullish Ketika Australia melakukan pemutusan

kerjasama dengan Cina dan Lockdown yang akan diberlakukan Japan.

 

Trading Plan :

Sell Limit AUDCAD di  0.9743 – 0.9842 dan Take Profit di 0.9544 – 0.9643

Buy Limit CADJPY di 84.25 – 85.61 dan Take Profit di 86.98 – 88.34

 Grafik Daily AUDCAD

Grafik Daily CADJPY

About Reza Aswin

Check Also

Krisis Bahan Bakar Membuat Warga Inggris Lebih Berhati Hati Dalam Berbelanja

Surabaya 12 Oktober 2021 Oleh: Leo Andre             Konsorsium Ritel Inggris mengatakan belanja ritel kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami