Dengan akan dibatalkannya aturan pengetatan sosial distansing covid 19 mengakibatkan mata uang GBP menguat

Jakarta, 04 May 2021 by  Budi Halim

Inggris sedang dalam proses untuk membatalkan aturan jarak sosial COVID-19 yang mewajibkan orang untuk tetap terpisah setidaknya satu meter menjelang akhir bulan depan, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan pada hari Senin.

Pemerintah Johnson telah menetapkan peta jalan untuk mengakhiri pembatasan penguncian secara bertahap karena vaksinasi yang meluas membantu menekan infeksi.

Tanggal 21 Juni telah ditetapkan sebagai tanggal berakhirnya jarak sosial.

Tahap selanjutnya dari rencana pembukaan kunci pemerintah adalah 17 Mei, ketika pembatasan perjalanan ke luar negeri diharapkan akan dilonggarkan, tetapi tidak dicabut.

Dengan The Fed memutuskan mempertahankan suku bunga jangka pendek nya di level 0,25% untuk mendukung pemulihan ekonomi. Jerome juga mengatakan pemulihan ekonomi masih tidak merata dan jauh dari selesai dan tekanan inflasi hanya mempunyai efek sementara.

 

Kesimpulan:

Dengan dibatalkannya peraturan sosial distancing akan mengakibatkan pemulihan perekonomian di Inggris, akan mengakibatkan mata uang GBP menguat. Sedangkan dengan keputusan the Fed masih mempertahankan level suku bunga yang  tetap serta QE,  akan mengakibatkan mata uang USD melemah

Baca Juga :   Pengakuan Resmi Russia Mengakui Dua Republik Separatis Ukraina Timur Dapat Menghambat Pembicaraan Damai

 

Trading Plan : Buy limit GBP USD : 1.36833 s/d 1.38038 take profit 1.39760 s/d 1.41344

 

About Reza Aswin

Senior Fundamental Analyst. 20 tahun berkecimpung di dunia trading forex, komoditi, dan hingga kini aktif menjadi analis fundamental.

Check Also

Euro Central Bank Menahan Suku Bunga

Jakarta , 12 April 2024 By. Reza Aswin   Apa yang terjadi di pasar Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami