Pergerakan USD akan dipengaruhi oleh Powell yang akan Memberi Kesaksiannya Nanti Malam

Rio Wibawa

Jakarta, 22 Juni 2022, 09:55 WIB

Jerome Powell, Ketua The FED, akan memberikan pernyataannya nanti malam di Capitol Hill. Dalam pernyataannya, diprediksi ia akan berbicara lebih lanjut mengenai kondisi ekonomi, kebijakan moneter mendatang, dan juga keinginan The FED untuk melawan tingkat inflasi yang sangat tinggi dan tidak kunjung turun. Banyak pelaku pasar berekspektasi bahwa Powell akan mengulang kembali pernyataan bahwa The FED akan menaikkan suku bunga secara agresif ke depannya untuk membawa tingkat inflasi turun ke angka 2%. Hal ini akan mendorong penguiatan USD menuju malam ini dan dapat lanjut menguat di perdagangan jika Powell menunjukkan nada hawkishnya.

Di sisi lain, mata uang Yen terus mengalami pelemahan di perdagangan dengan semakin kontrasnya perbedaan kebijakan moneternya dengan bank-bank sentral lainnya. BOJ juga mengeluarkan meeting minutesnya pagi tadi dimana dalam minutes tersebut pelemahan Yen yang cepat menjadi salah satu topik utama yang diperbincangkan. Dalam minutes tersebut juga disebutkan bahwa banyak anggota dewan yang menekankan kebutuhan Jepang untuk berpegang pada kebijakan moneternya yang ultra-longgar untuk mendukung perekonomian Jepang.yang masih rapuh. Pernyataan dari meeting minutes ini tentu akan mendorong pelemahan Yen di perdagangan.

Kesimpulan:

Mata uang USD dapat menguat di perdagangan dengan adanya antisipasi dan ekspektasi para pelaku pasar bahwa Jerome Powell akan menekankan nada hawkishnya saat memberikan pidato di Capitol Hill nanti malam. Sementara itu, mata uang Yen dapat semakin tertekan di perdagangan dengan adanya pernyataan di meeting minutes BOJ yang menyebutkan bahwa banyak anggota dewan yang setuju untuk berpegang pada kebijakan ultra-longgar.

Efek terhadap Pasar: Tren Bullish untuk USD, Tren Bearish untuk JPY

Pasangan Pair untuk ditrade: USD / JPY

Indikator Angka Ekonomi:

USD = +0.11

JPY = -1.15

Timeframe: D1

Target Open Posisi

Support 1: 135.816

Support 2: 134.327

Support 3: 133.365

Target Take Profit

Resistance 3: 138.914

Resistance 2: 137.877

Resistance 1: 136.753

Stop Loss: 132.169

Sumber:

https://www.reuters.com/markets/europe/yen-bruised-japans-rates-gap-widens-with-rest-world-2022-06-22/

https://www.reuters.com/markets/currencies/boj-debated-weak-yen-warned-harm-excess-moves-april-minutes-2022-06-22/

About Reza Aswin

Check Also

Ekonomi Inggris Menunjukkan Tanda Resesi

Rio Wibawa Jakarta, 24 Juni 2022, 10:15 WIB Perekonomian Inggris menunjukkan tanda-tanda resesi. Level keyakinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Hubungi Kami