Presiden (AS) Biden mengatakan bahwa rencana infrastruktur akan menciptakan jutaan pekerjaan

Jakarta 30 Juni 2021, 05:18 WIB

Oleh : Muhamad Ibrohim

Reuters, La Crosse, Wisconsin, 29 Juni Presiden AS Joe Biden mengusulkan rencana infrastruktur senilai $1,2 triliun pada hari Selasa sebagai “investasi antargenerasi” karena ia mencoba membuat proyek yang membutuhkan dukungan luas dari Kongres menjadi kenyataan. .Apa yang terjadi di New York City hari ini kemungkinan akan direplikasi di pusat-pusat keuangan di seluruh dunia dalam satu atau dua tahun ke depan. Memang benar jika dibandingkan dengan ekonomi maju di Eropa dan Asia, ekonomi AS berada dalam kondisi yang lebih sehat, dengan likuiditas permodalan yang lebih banyak. Pasar negara berkembang sebagian besar berada di belakang vaksinasi. Tetapi banyak tren yang mendorong aktivitas Wall Street saat ini bersifat global, dan kecuali varian virus muncul kembali, kemungkinan tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Dalam pidatonya, dia berbicara tentang manfaat lokal dari kesepakatan itu, termasuk pendanaan untuk bus listrik, mengganti sekitar 80.000 saluran air timbal di Milwaukee, dan akses yang lebih baik ke internet berkecepatan tinggi.

Paket bipartisan juga mencakup $ 109 miliar dalam pendanaan untuk jalan, jembatan, dan proyek besar lainnya, termasuk 1.000 jembatan di Wisconsin yang dinilai tidak terstruktur dengan baik. Biden mengatakan: “Ini adalah investasi generasi yang bertujuan untuk memodernisasi infrastruktur kita, menciptakan jutaan pekerjaan bergaji tinggi, dan memungkinkan Amerika Serikat untuk bersaing dengan seluruh dunia di abad ke-21.” Dia juga menunjukkan bahwa rencana tersebut tidak akan menaikkan pajak bensin atau mengenakan pajak pada orang Amerika yang pendapatan tahunannya kurang dari $400.000. Biden bersumpah bahwa rencana itu akan menciptakan lapangan kerja bagi kelas menengah. Dia berkata: “Ini adalah cetak biru kerah biru untuk membangun kembali Amerika Serikat.” Biden berusaha mempertahankan momentum proposal legislatif, yang diyakini para pemimpin kongres Demokrat akan memasuki fase kritis pada paruh kedua Juli.

Kesimpulan :

Presiden AS Optimisi untuk melakukan rencana  pembangunan infrastruktur senilai $1,2 triliun pada hari Selasa sebagai “investasi antargenerasi”. Ini membuat gejolak sentimen pasar di karenakan ketika berjalan insfratruktur . artinya akan tersedia lapangan perkerjaan baru di AS , dan berkonsep menciptakan jutaan pekerjaan bergaji tinggi, dan memungkinkan Amerika Serikat untuk bersaing dengan seluruh dunia di abad ke-21.” Ini membuat sentimas pasar menguat Bearish pada XAAUSD

Efek Terhadap Emas Bearish ( Sell)

Refrensi

https://www.reuters.com/world/us/wisconsin-first-stop-bidens-tour-sell-12-trln-bipartisan-infrastructure-plan-2021-06-29/

 

Indikator Ekonomi USD  ( 5.6)

Trading plan Sel XAUUSD

R1= 1776,36

R2= 1791,77

R3 = 1804,69

TP =1748.03

 

Tampilan Grafik Daily XAUUSD

 

About Reza Aswin

Check Also

SIDNEY MEMPERPANJANG LOCKDOWN

Valentinus, 29 Juli 2021 Wabah covid semakin memburuk di sidney australia, pemerintah akan memperpanjang lockdown. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami