Vaksin J&J Disetujui, Belanja Konsumsi Inggris Terus Turun.

Jakarta, 1 March 2021, Stanislaus Adrian Pratama, 17.06

Dosis tunggal, vaksin yang dibuat oleh J&J sudah mendapatkan ijin untuk beredar, penyimpanan yang lebih mudah dibandingkan dengan vaksin yang lain, dan hanya menggunakan dosis tunggal membuat vaksin ini bisa mempercepat proses pengentasan Covid 19 di Amerika. Saat ini 3.9jt dosis sudah mulai didistribusikan, target akhir March sudah dapat terdistribusi sebanyak 20jt dosis dan 100 jt dosis pada pertengahan tahun ini, angka ini sudah dapat mencover 1/3 populasi di Amerika.

https://www.reuters.com/article/us-health-coronavirus-vaccine-johnson-jo/jjs-covid-19-shot-gets-cdc-panel-backing-vaccine-near-shipping-idUSKCN2AS0G5

 

Di Inggris, angka belanja konsumsi terus turun, hal ini ditunjukan oleh turunnya Unsecured Lending sebanyanyak 3.35jt Dolar, untuk pengajuan kredit rumah pun turun sebanyak 4000 aplikasi dibandingkan bulan Februari.

https://www.reuters.com/article/us-health-coronavirus-britain-economy/uk-consumer-credit-slumped-as-new-lockdown-hit-in-january-boe-idUSKCN2AT1W8?il=0

 

Sentimen positif dirasakan oleh mata uang Dolar, optimism terhadap vaksin yang di ciptakan J&J memberikan penguatan terhadap USD, sedangkan Inggris masih berkutat dengan kebijakan penguncian yang memberikan sentimen negative terhadap belanja konsumsi. Hal ini akan melemahkan mata uang GBP.

Pair        : GBPUSD
OP          : SELL
Price      : 1.39767 – 1.40080
TP           : 1.38954 – 1.38641

About Reza Aswin

Check Also

Pemulihan Ekonomi dan Kesuksesan Vaksin Covid-19 di Inggris Membuat Pairs GBPJPY Cenderung Bullish

Depok, 22 April 2021 ; 06.30 WIB by Daniel Octavianus Inggris telah sukses melakukan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami